Wagub Sulut Beri Nilai 99 Bagi 5 SKPD Pemprov

Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil saat sidak di 5 SKPD lingkungan Pemprov

RHEMAMANADO - Wakil Gubernur Provinsi Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Kamis (23/08), melakukan sidak di lima SKPD di lingkungan Pemprov Sulut. Lima SKPD yang mendapat kunjungan kali ini yaitu, Dinas Koperesi dan UMKM, Disnakertrans, BKKBN, Bapeda dan Kesbang Pol Sulut.

Dalam sidak kali ini  Wagub Kansil juga turut didampingi Asisten Adminstrasi Umum Drs Edwin Silangen MS, sempat menyaksikan pelaksanaan apel pagi yang dilakukan tiga SKPD, yakni Dinas Koperasi dan UMKM  dipimpin Kadis Drs Robby J Assah, MSi, Disnakertrans dipimpin Kadis  Boyke H Rompas, SH dan BKKBN dipimpin Kepalanya. Saat itu Kansil langsung menanyakan kehadiran pegawai dalam mengikuti apel tersebut.
Sementara di Bapeda dan Kesbang Pol, Wagub Kansil tak sempat menyaksikan apel pagi pegawai karena sudah selesai, bahkan pegawai di dua instansi tersebut sedang mengikuti kebaktian. Namun menyangkut absensi pegawai tak luput dari pantauan orang nomor dua di Sulut itu. Di Bapeda  Kansil, memeriksa ruangan kantor yang saat ini sementara direnovasi, karena gedung bagian dalam sudah tua dan baru kali ini direnovasi, ujar Kepala Bapeda Noldy Ruera, yang dibernarkan oleh Asisten Administrasi Umum Edwin Silangen. Kantor ini semenjak saya masih honor masih seperti ini, lantai maupun plafon masih begini terus, jelas Silangen. Dan kepada Gun Lapadengan SH, selain absen yang diperiksa, Wagub Kansil juga menanyakan tindak lanjut perkembangan penyelesaian tarkam di Motoling Kabupaten Minsel.

Wakil Gubernur saat sidak bersama rombongan pejabat di 5 SKPD lingkungan Pemprov Sulut

Wakil Gubernur mengatakan, pelaksanaan sidak kali ini dalam rangka mengecek berapa persen kehadiran pegawai yang mengikuti apel pagi, karena inikan baru hari pertama masuk kantor setelah beberapa hari seluruh pegawai mendapat libur atau cuti bersama dalam rangka Har Raya Idul Fitri.

Dari hasil sidak di lima SKPD tersebut Kansil memberi nilai bagus yakni 99 persen. Dan kepada pegawai yang tidak hadir dengan tanpa alasan yang jelas nantinya akan mendapat tindakan tegas dari pimpinan, kunci mantan Kadis Diknas Sulut ini. *Kabag humas Ch. Sumampow, SH M.Ed selaku jubir pemprov.